Langsung ke konten utama

Junk Food Bikin otak jadi boloh

    Hasil penelitian    Dr Anett Nyaradi, dari Hungary dan MPH dari Universitas Curtin, mereka mendapatkan seletelah mengamati pelajar yang berusia 14 tahun. Pelajar yang memekan burger dan kentang goreng banyak memikiki kemampuan otak yang lebih rendah saat berusia 17 tahun .
   





sebuah penelitian terbaru menemukan dampak lain yang lebih mengejutkan dari mengonsumsi burger dan kentang goreng.

Peneliti menemukan bahwa makan burger dan kentang goreng, serta makanan cepat saji lainnya bisa menurunkan kemampuan otak seseorang. 

Hasil ini mereka dapatkan setelah mengamati pelajar berusia 14 tahun yang melakukan diet makanan barat. Pelajar yang banyak memakan burger dan kentang goreng di usia tersebut diketahui memiliki kemampuan otak yang lebih rendah saat berusia 17 tahun.

Lain halnya dengan partisipan yang lebih banyak mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan, akan mengalami peningkatan kemampuan kognitif. 

Pada penelitian tersebut, partisipan yang banyak mengkonsumsi makanan cepat saji akan mengalami penurunan dalam hal kemampuan mental, kemampuan fokus pada visual, kemampuan mengingat serta kemampuan belajar. 

Menurut peneliti, Dr Anett Nyaradi, dari Hungary dan MPH dari Universitas Curtin, mengungkapkan, hal ini dipengaruhi oleh tingkat mikronutrisi dalam sayuran dan buah yang bisa meningkatkan kemampuan kognitif anak. Sementara itu, kemampuan kognitif menurun karena terlalu banyaknya tingkat omega-6 pada makanan cepat saji.

"Remaja adalah waktu yang penting dalam hal perkembangan otak. Sangat berkemungkinan bahwa diet yang buruk saat remaja akan mempengaruhi kemampuan otak seseorang di masa depan," ungkap Dr Nyaradi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam meningkatkan kemampuan otak, tubuh harus mengonsumsi omega-3 dan omega-6 secara seimbang. Sementara jika partisipan banyak mengonsumsi makanan cepat saji saja, rasio omega-3 dan omega-6 bisa 1:20 atau 1:25. 

Hal inilah yang kemudian merusak kemampuan hippocampus, yaitu struktur otak yang berkaitan dengan kemampuan belajar dan mengingat. Bagian otak ini berkembang ketika anak-anak berusia remaja hingga dewasa muda.

Jadi, sebaiknya para remaja untuk membatasi asupan makanan cepat saji yang tidak menyehatkan. Alangkah lebih baik kalau mereka mengkonsumsi makanan alami dan sehat, sebab itu sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kecerdasan otaknya. 

Komentar

  1. hebat wae uyy artikel na mah... dapet dari mana ted...???
    komen balik di blog urang sorry agak nuurutan kamu link nya
    http://informasiacak.blogspot.com
    promote in yah

    BalasHapus

Posting Komentar

untuk mengomentari gunakan kata-kata baik

Postingan populer dari blog ini

HPLC pengertian,prinsip,definisi,jenis

1.       PENGERTIAN HPLC             HPLC adalah metode yang tidak destruktif dan dapat digunakan baik untuk analisis kualitatif dan kuantitatif. HPLC pelarutnya menetes melalui kolom dibawa pengaruh gravitasi, terdapat pompa yang dapat memberikan tekanan tinggi sampai dengan 400 atm. HPLC dibagi menjadi dua yakni: a)       Fasa normal ►jika fasa diamnya lebih polar dibandingkan dengan fasa geraknya. b)       Fasa terbalik►jika fasa diamnya kurang nonpolar disbanding dengan fasa geraknya

DOWNLOAD Trial reset 4.0 final free

    software ini banyak di gunakan untuk untuk mengulang rseset contoh : game yang akan habis trialnya tapi masih mau di mainkan, gunakan trial reset 4.0 final maka game akan kembali 30 hari atau belum di pakai trialnya contoh lain software yang diggunakan tapi hanya trial bisa di reset menggunakan trial reset 4.0 final dari pada harus membeli software , game , dll mending di reset aja link download :